Jumat, 17 Agustus 2018

Daulah Islamiyah Di Syam Pada Akhir Zaman Dalam Nubuwah Rasululloh SAW

1. Jika penduduk Syam rusak agamanya maka tak tersisa kebaikan di tengah kalian. Akan selalu ada satu kelompok dari umatku yang dimenangkan oleh Allah, tak terpengaruh orang yang menggembosi dan tidak pula orang yang berseberangan hingga datang hari Kiamat." (Shahih, HR Tirmidzi (2192)


2. Aku lihat bahwa bila fitnah (konflik) terjadi maka iman terletak di negeri Syam.” (Shahih, Al-Hakim (4/509), Abu Nu'aim dalam Hilyah (5/252), di shahihkan oleh imam Al-Hakim, Al-Haitsami dan Al-Albani (Majma' Zawa'id (10/59))

3. Pusat negeri Islam adalah Syam. (Shahih, HR. imam An-Nasa'i, dalam Shahih Sunan An-Nasa'i (3563))

4. Pada akhirnya umat Islam akan menjadi pasukan perang : satu pasukan di Syam, satu pasukan di Yaman, dan satu pasukan lagi di Iraq. Ibnu Hawalah bertanya: Wahai Rasulullah, pilihkan untukku jika aku mengalaminya. Nabi saw: Hendaklah kalian memilih Syam. (HR.Muslim)

5. Akan keluar api besar pada akhir zaman dari arah Hadhramaut yaman, api tersebut akan menggiring manusia) lalu kami bertanya : Apa yang engkau perintahkan jika kami ada saat itu wahai Rasulullah?, Maka berliau bersabda: "Hendaklah kalian berada di Syam." (Shahih, HR Tirmidzi,)

6. Kalian akan dikumpulkan di sana –(sambil tangannya menunjuk ke Syam – jalan kaki atau naik kendaraan maupun berjalan terbalik (mundur-pen.) … “(Shahih, HR. Ahmad, Tirmidzi, Al-Hakim,)

7. Sebagian umatku ada yang selalu melaksanakan perintah Allah, tak terpengaruh orang yang menggembosi dan tidak pula orang yang berseberangan hingga datang keputusan Allah, dan mereka senantiasa dalam keadaan demikian. Mu’adz berkata: dan mereka ada di Syam.“ (HR.Bukhari)

8. Salamah bin Nufail berkata: aku datang menemui Nabi saw dan berkata: aku bosan merawat kuda perang, aku meletakkan senjataku dan perang telah ditinggalkan para pengusungnya, tak ada lagi perang. Nabi saw menjawab: kamu berdusta,, Sekarang telah tiba saat berperang, dan akan selalu ada satu kelompok di tengah umatku dan umat setelahku nanti, yang unggul melawan musuh-musuhnya, Alloh sesatkan hati-hati banyak kalangan sebagian besar manusia untuk kemudian kelompok tersebut memerangi mereka, dan Alloh akan memberi rizki dari mereka (berupa ghanimah) hingga datang keputusan Allah (Kiamat) dan mereka akan selalu demikian adanya. Ketahuilah, pusat negeri Islam adalah Syam. Kuda perang terpasang tali kekang di kepalanya (siap perang), dan itu membawa kebaikan hingga datangnya Kiamat (selalu ada perang hingga hari kiamat.” (HR. Imam Ahmad)

#cp@sabranyanafsy

Posting Unggulan

Mengenali Tauhid

Bismillaahi rahmaani rahiim... Tauhid adalah dasar Islam, pondasi agama yang paling agung yang harus diketahui oleh setiap orang yang me...