Jumat, 10 Agustus 2018

Hadits Tentang Khawarij

Nabi Muhammad memerintahkan Untuk membunuh Khawarij karena Khawarij telah melakukan banyak Pembunuhan terhadap Muslim hingga di zaman sekarang ini.

Dari Abu Sa'id Al Khudri dan Anas bin Malik,
☝🏼 Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:
"Akan terjadi perbedaan dan perpecahan di antara umatku, sebagian kelompok pandai dalam berbicara namun akhlak mereka buruk. Mereka membaca Al-Qur'an namun tidak sampai melewati kerongkongan. Mereka keluar dari agama sebagaimana anak panah lepas dari busurnya, dan mereka tidak akan kembali lagi hingga anak panah kembali ke busurnya. Mereka adalah seburuk-buruk manusia. Maka beruntunglah orang yang membunuhnya dan mereka membunuhnya. Mereka mengajak kepada Al-Qur'an, tetapi mereka sendiri tidak mengamalkannya sama sekali. Siapa yang memerangi mereka, maka yang demikian lebih mulia di sisi Allah."

Para sahabat bertanya, "Wahai Rasulullah, bagaimana ciri-ciri mereka?"
☝🏼 Beliau menjawab: "Rambutnya dicukur gundul."
[ 📕 HR. Abu Daud (4137) ]

Dalam beberapa Riwayat yang lain,
☝🏼 Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:
"Akan muncul sekelompok di akhir zaman, atau beliau mengatakan; "dalam umat ini, mereka membaca Al Qur`an namun tidak melampaui kerongkongan atau tenggorokan mereka, ciri-ciri mereka berkepala gundul, jika kalian melihat mereka atau bertemu dengan mereka maka bunuhlah. "
[ 📙 HR. Ibnu Majah (171) ]

"Akan muncul beberapa orang dari arah timur, mereka membaca Al Qur'an namun tidak lebih dari kerongkongan mereka (tidak meresap dalam hati), mereka keluar dari agama sebagaimana anak panah keluar dari busur, dan mereka tidak akan kembali hingga anak panah kembali ke tali busur." Lalu ditanya, "Apa tanda mereka?" Beliau menjawab: "Ciri mereka adalah gundul."
[ 📘 HR. Bukhari (7007) ]

"Diantara keturunan orang ini ada suatu kaum yang membaca al quran yang tidak melebihi tenggorokan mereka (membaca alquran tidak meresap dalam hati), mereka keluar dari Islam sebagaimana anak panah keluar dari busurnya, mereka membantai pemeluk Islam dan membiarkan pemuja patung-patung, kalaulah aku temui mereka, niscaya aku bunuh mereka sebagaimana pembunuhan terhadap kaum 'Ad."
[ 📘 HR. Bukhari (6880) ]

Posting Unggulan

Mengenali Tauhid

Bismillaahi rahmaani rahiim... Tauhid adalah dasar Islam, pondasi agama yang paling agung yang harus diketahui oleh setiap orang yang me...