Jumat, 19 Oktober 2018

Cara Membedakan Yang Haq Dan Yang Bathil

CARA MUDAH MENGENAL
KELOMPOK MANA YANG BERADA DIATAS AL HAQ / KEBENARAN?

Setiap kelompok muslim mengakui dirinyalah yang paling benar. Baik dari kelompok IM, HT, JT, “Salafy”, NU ASWAJA, SUFI, Al qaeda, bahkan sekte2 “liar” seperti syiah, khawarij, murjiah, quburiyun, ahmadiyah, dll kesemuanya mengaku bahwa kelompoknyalah sahaja yang paling benar.

Jadi, bagaimana cara kita menilai kelompok mana yang sesungguhnya lebih dekat dengan kebenaran itu sendiri?

Maka cukup mudah sebenarnya menilai siapakah kelompok yang mana yang berada diatas kebenaran.


Perhatikan ayat Alloh ini :
“Dan sungguhnya Kami telah mengutus rasul pada tiap-tiap umat (untuk menyerukan): “SEMBAHLAH ALLAH (SAJA), DAN JAUHILAH THAGHUT ” (QS. An Nahl:36)

“Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang INGKAR KEPADA THAGHUT DAN BERIMAN KEPADA ALLOH, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Alloh Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui “ (QS. Al Baqarah:256)

Tujuan Alloh mengutus Rasul adalah untuk menyerukan kpd semua manusia agar KUFUR terhadap thaghut & BERIMAN kepada Alloh.

Nah sekarang anda lihatlah kelompok2 yang mengaku mereka paling benar tersebut, apakah mereka sudah KUFUR kepada thaghut?

 Apakah dakwah mereka menyerukan manusia untuk mengingkari thoghut?

Apakah di majelis2 atau di kuliah2 mereka menyeru kepada umatnya untuk memusuhi /membenci /menjauhi thoghut?

Maka jikalau masalah yang sangat fundamental ini (yakni kufur kepada thaghut) tidak mereka jadikan dasar dalam misi dakwahnya, lantas apakah mereka layak mengaku berada di jalan yang paling benar?

Bukankah tujuan Alloh mengutus para Rosul adalah untuk menyerukan kepada seluruh manusia untuk kufur kepada thaghut & beriman kepada Alloh?

 Lantas kenapa mereka malah menyelisihi seruan dari Rosululloh itu?

catatan : Salah satu jenis thaghut adalah penguasa yg zalim yang telah merubah hukum Alloh.

Maka silahkan anda cek kelompok mana yang paling keras permusuhannya kepada thaghut & kelompok mana yang merasa nyaman bahkan masih bersenda gurau bersama thaghut.

Jika anda dengan jujur memerhati fenomena ini, insya Alloh anda akan temukan kelompok mana yang paling dekat kebenarannya terhadap islam.

Wallohu a’lam bishowab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Posting Unggulan

Mengenali Tauhid

Bismillaahi rahmaani rahiim... Tauhid adalah dasar Islam, pondasi agama yang paling agung yang harus diketahui oleh setiap orang yang me...